Sabtu, 14 Mei 2011

Narasi Objek Vrml

Sabtu, 14 Mei 2011
Pada posting terdahulu kita telah menjelaskan dengan apa yang dimaksud VRML. Mari kita telisik sejenak mengenai apa itu VRML. VRML (virtual reality modeling language) Menupakan suatu bahasa komputer untuk membuat model objek 3 dimensi dalam dunia virtual. Prinsip yanh digunakanoleh VRML adalah OP (object oriented programmating) atau bahasa pemrograman yang berbasis oriented object .

Selanjutnya kita akan membuat sebuah objek dengan VRML. Kita akan membuat sebuah meja makan. Secara garis besar meja makan itu terdiri dari sebuah papan yang memanjang dengan empat kaki yang menopangnya untuk dapat berdiri. Meja makan ini kita akan buat dengan dua papan yang bertumpuk kemudian untuk kaki-kakinya kita menggunakan box yang disusun sedemikian rupa hingga membantuk sebuah kaki meja yang menyerupai kaki meja seperti sesungguhnya.

Ya mugnkin seperti itulah secara garis besar objek yang akan nanti kita inplementasikan pada VRML. Sederhana namun cukup untuk memulai awal mengenal pemrograman berbasis objek yang dikembangkan menggunakan VRML.

0 komentar:

Posting Komentar