Rabu, 10 Februari 2010

Bau Naga

Rabu, 10 Februari 2010

Diantara bau nggak sedap dari tubuh kita yang paling mengganggu saat bulan puasa adalah bau mulut. Karena zat pencernaan dalam mulut yang bereaksi adapun karena kebersihan rongga mulut yang memiliki kebersihan kurang. Ada beberapa masalah yang menyebabkan itu semua selain yang tadi udah di sebutkan.
• KAWAT GIGI
Selain masalah dalam mulut dan gigi, bau mulut juga bias disebabkan oleh kawat gigi yang lagi ngetren. Tetapi, nggak berarti pake kawat gigi bikin bau mulut lho…. Kalo bisa, lepaskan kawat gigi pada malam hari dan bersihkan gigi dengan benang gigi untuk membersihkan sisa-sia makanan pada sela-sela gigi.
• JUNK FOOD

Junk Food seperti permen dan soda dapat membuat bakteri dalam mulut bereaksi dengan agresif sehingga timbul bau mulut. Jadi, untuk menghindari bau mulut maka jauh-jauh dari permen dan soft drink deh.. Oh iya, asal kamu tau , permen yang bercitarasa mint malah bikin masalah bau mulut kamu tambah gawat lho..
• AWAS ! DATANG BULAN
Datang bulan untuk para wanita juga dapat mempengaruhi bau mulut lho… Karena kondisi dalam mulut lebih kering dari biasanya sehingga menyebabkan bau mulut berlebih. Usahakan perbanyak minum air putih pada saat masa ini.

Beberapa Tips Untuk Menghindari Bau Mulut.
• BAWA SIKAT GIGI
Karena bau mulut sering disebabkan oleh makanan yang tertinggal di mulut alias nyelip di sela-sela gigi. Sediakan gikat gigi mugil serta pasta gigi di tas. Atau sediakan obat kumur mulut tanpa alcohol. Dalam kondisi mendadak segeralah kumur-kumur dengan air putih.
• JANGAN STRES
Bawa enjoy aja diri anda. Jangan stress karena stress juga dapat memicu bau mulut lho…




0 komentar:

Posting Komentar